Sabtu, 14 Januari 2017

Tempat Makan Anak Bebas Bakteri, Ini Caranya

Tempat Makan Anak Bebas Bakteri, Ini Caranya - Kalo anak mau pergi ke sekolah, pasti sibuk banget nyiapin bekal makan buat si kecil. Pastiin ajah kalo makanan yang disajiin di kotak makan sehat dan bergizi tinggi. Biasanya anak selalu pengen punya tempat makan ato lunch box yang unik dan lucu. 

Tempat Makan Anak Bebas Bakteri, Ini Caranya
Tempat Makan Anak

Tempat Makan Anak Bebas Bakteri, Ini Caranya

Jaga kebersihan lunch box dengan baik supaya gak ada bakteri yang bersarang di tempat makan si kecil. Pastiin ibu dengan bener bersihin lunch box anak supaya anak gak sakit karena makanan yang kecampur ama bakteri jahat. Tahu gak, ada sebuah studi yang nyebutin kalo tempat makan anak bisa jadi tempat berkembangbiaknya bakteri Staphylococcus, salmonella dan E coli. 

Bersihin gih tempat makan anak dari bakteri pake air bersih dan sabun. Jangan cuman dilap pake serbet ajah. Kalo kamu gak mau jaga kebersihan tempat makan, bisa-bisa si kecil jadi keracunan makanan biar tempat makan bebas bakteri

Tempat Makan Anak Bebas Bakteri Pilih lunchbox yang agak besar

Jangan milih lunchbox yang kecil. Ambil yang agak besar biar sobat cinta ibu bisa masukin sebotol air dingin ke dalam lunchbox. Tujuannya buat mencegah kontaminasi makanan dengan bakteri karena botol dingin ini bisa dipake buat mendinginkan makanan yang ada di dalam kotak makan. Pastiin juga kalo air yang ada di dalam botol juga bisa diminum ama si kecil pas waktunya makan siang di sekolah nanti.

Minta anak buat buang sisa makanan di dalam lunchbox

Kebiasaan menjaga kebersihan juga harus diajarin ke si kecil. Jangan sampek dia jadi anak yang manja. Kasih tahu anak buat mbuang sisa makanan dan remah-remah langsung ke tempat sampah biar bakteri di dalam kotak makanan berkembang biak dengan cepat. Pastiin di dalam lunchbox tidak ada sisa makanan yang tertinggal dan menimbulkan bau gak sedep.

Jangan pake kemasan buat bungkus makanan

Hindari pake kemasan dari kertas, kantong plastik, timah atapun aluminium biar gak ada kontaminasi dengan bahan makanan lainnya. Tata makanan dengan baik tanpa perlu pake kantong kemasan apapun di dalam kotak makanan.

Tempat Makan Anak Bebas Bakteri Cuci kotak makan dengan baik

Setelah si kecil pulang ke rumah, langsung cuci pake air dan sabun anti bakteri gih kotak makanan yang sudah dia pake tadi. Bersihin dengan teliti bagian dalam dan luar kotak makanan sampek ke sela-sela kota biar gak ada sedikitpun sisa makanan yang nyelip dan memicu perkembangan bakteri jahat.

Hindari Makanan Dan Minuman Ini Kalo Pengen Hidup Sehat

Kalo nyimak daftar makanan yang sehat, pasti buah dan sayur ada di dalem daftar. Emang cih makan buah dan sayur bagus buat tubuh  tapi kalo berlebihan gak baik juga. Selain mengkonsumsi makanan yang sehat, kamu harus bisa ngindarin makanan yang gak sehat buat tubuh. Tapi kebanyakan anak-anak, orang dewasa dan lansia justru malah lebih suka makan makanan yang gak sehat. Rasanya lebih enak, gurih dan lezat ketimbang makanan sehat. Gak cuman itu harganya juga lebih murah lho. makanan nggak sehat

0 komentar:

Posting Komentar