Senin, 16 Januari 2017

Optimalkan Tumbuh Kembang Anak, Bagaimana Caranya?

Cara Optimalkan Tumbuh Kembang Anak  - Gak ada yang lebih menyenangkan buat para orang tua selain ngeliat anaknya bisa tumbuh dengan sehat dan optimal. Buah hati harus dijaga bener-bener. Selain menuhin nutrisi yang dibutuhin ama si kecil, orang tua juga gak boleh sibuk-sibuk banget sampek ngelupain waktu buat bermain ama si kecil. 

Cara Optimalkan Tumbuh Kembang Anak

Optimalkan Tumbuh Kembang Anak

Anak butuh kasih sayang orang tua. Jadinya kamu harus kasih perhatian lebih biar tumbuh kembang anak semakin optimal. Jadi jangan sampek si kecil jadi anak yang pendiam dan pemalu banget. Kenalin dia dengan lingkungan melalui aktifitas yang menyenangkan. Ini dia beberapa jenis aktifitas yang bisa dilakuin biar tumbuh kembang si kecil semakin optimal:

Optimalkan Tumbuh Kembang Anak  Coba Bermain Bersamanya

Aktifitas yang bisa bikin si kecil seneng ya ketika orang tua mau diajak bermain bersama. Pas si kecil udah bisa ngenalin orang-orang di sekitar dia, kamu bisa ngelatih otaknya dengan permainan ciluk ba. Sobat cinta ibu bisa nyembunyiin beberapa barang dan minta si kecil buat nyari barang-barang tadi. Nach si kecil mau gak mau pasti akan tertantang buat nemuin barang tadi dan jadi lebih aktif untuk menangin permainan.

Optimalkan Tumbuh Kembang Anak Dengan Ajari Membaca Untuknya

Membacakan cerita buat si kecil bagus banget buat ningkatin kosa katanya. Kamu bisa ngelakuin aktifitas ini tiap malem. Sebenarnya aktifitas bacain cerita lewat buku buat si kecil bisa dilakuin sejak ia di dalam kandungan. Dengan begitu kemampuan otak dan bahasa si kecil bisa meningkat pas dia udah besar nanti.

Optimalkan Tumbuh Kembang Anak Cobalah Berbicara Dengannya

Aktifitas yang paling sering dilakuin ibu ama anaknya yang berbicara dari hati ke hati. Kamu bisa merangsang tumbuh kembang si kecil dengan mengajaknya bicara. Dengan begitu si kecil mau mengeluarkan kata-kata meskipun gak begitu jelas. Mengobrol dengan si kecil bisa dilakuin di mana ajah misalnya saat kamu mandiin dia, kasih makan dia ato pas kamu gantiin popoknya.

Optimalkan Tumbuh Kembang Anak Berusahalah Menyentuhnya

Jangan sepelein aktifitas yang satu ini. Bayi butuh banget disentuh dan dibelai ama ibu ato bapaknya.  Meskipun bayi gak tahu apa-apa, ia bisa ngebedain pas lagi digendong ama ibunya ato ama orang lain. Walopun sibuk banget, jangan sampek lupa buat kasih sentuhan ke anak. Kamu bisa membelai rambutnya, ataupun gendong dia pas lagi tidur. 

Jangan selalu kamu serahin urusan mengasuk anak ke baby sitter. Kamu juga harus bisa bangun kedekatan dengan si kecil biar pas besar nanti, kalian bisa deket.

0 komentar:

Posting Komentar