Kamis, 12 Januari 2017

Stress dan Pegel-Pegel Saat Hamil?

Stress dan Pegel-Pegel Saat Hamil? - Ibu hamil gak boleh terlalu sering ngelakuin aktifitas berat. Pilih aktifitas ringan namun tetep bikin kamu aktif gerak. Gak boleh males-malesan juga pas hamil. Kebanyakan ibu hamil cepat ngerasa lelah dan letih soalnya waktu tidur juga keganggu pas punggung dan kaki kerasa pegel.

Stress dan Pegel-Pegel Saat Hamil, Lakukan Ini

Stress dan Pegel-Pegel Saat Hamil?

Belum lagi kalo perut udah gede banget. Kamu jadi gak nyaman kan tidur dengan posisi apapun? Bikin tubuh kamu kerasa lebih nyaman pas hamil dengan memilih teknik relaksasi untuk ibu hamil yang tepat. Ini lho beberapa teknik relaksasi buat ibu hamil yang bisa dilakuin di rumah:

Yoga dan peregangan

Tubuh akan terasa lebih fleksibel pas hamil kalo kamu rajin nglakuin peregangan tubuh dan yoga. Mendingan ikut kelas yoga khusus buat ibu hamil ajah biar ada  trainer yang mandu setiap gerakan yang dilakuin. Kalo tubuh lebih fleksibel dan lentur, kamu akan terhindar dari keseleo, salah urat sampek pegel-pegel. Kalo untuk peregangan badan, lakuin ajah tiap pagi. 

Gerakannya cukup sederhana, kamu cuman perlu gerakin bahu, leher, betis, punggung, dan paha. Kalo badan kerasa enak, kamu bisa tidur di malam hari dengan nyaman tanpa gangguan.

Stress dan Pegel-Pegel Saat Hamil Atasi Dengan Pijat

Pijet buat wanita hamil penting banget karena otot yang tegang jadi lebih lemes. Kamu bisa panggil terapis profesional buat dateng ke rumah untuk mijet tubuh. Pastiin ajah kalo terapis ini udah pengalaman buat mijet ibu hamil. Soalnya pijetan buat ibu hamil ama buat orang biasa beda banget lo. Biasanya kamu akan disuruh untuk rebahan di atas kasur yang khusus dipake buat mijetin ibu hamil. Tapi kalo kamu males buat manggil-manggil tukang pijet ke rumah, minta ajah suami buat mijitin leher, kaki, tangan dan punggung. Pasti kalian tambah mesra.

Stress dan Pegel-Pegel Saat Hamil Cobalah Bernapas dalam-dalam

Teknik relaksasi gak cuman buat bikin badan jadi enak tapi juga pikiran lebih tenang. Menunggu Kehamilan selama 9 bulan lamanya pasti bikin kamu deg-degan, khawatir, takut, gembira, dan stress. Buat ngilangin prasangka negatif kayak gini, kamu bisa tarik nafas dalem-dalem dan buang pelan-pelan ajah.

Stress dan Pegel-Pegel Saat Hamil Jalan-jalan di taman

Ibu hamil gak boleh di rumah terus-terusan. Usahain juga buat keluar rumah biar kamu gak bosen apalagi stres. Ajak suami buat nemenin kamu jalan-jalan lagi ato sore hari buat cari udara segar di luar rumah. Aktifitas ini juga bagus buat ningkatin stamina ibu hamil yang pengen ngelahirin bayi secara normal.

0 komentar:

Posting Komentar